Skip to content

Menumbuhkan Pohon Uang

June 12, 2008


Anda punya duit banyak? Tapi pusing menginvestasikan uang anda? Anda punya duit sedikit? Tapi pusing karena masih kurang? Berbahagialah anda yang tidak punya duit, karena tidak ada yang dipusingkan.

Btw, mau tau cara menumbuhkan pohon uang? Ikuti cerita berikut.

Pasar Saham & Reksadana

Anda mau menginvestasikan uang di pasar saham atau reksadana saham/campuran? Tunggu dulu….

Tahukah anda bahwa seorang paranormal Brazil bernama Jucelino Da Luz (peramal yang pernah heboh di media tahun lalu) telah meramalkan tahun 2010 pasar saham Amerika akan ambruk.

Tahukan anda bahwa bapaknya Robert Kiyosaki meramalkan pada tahun 2016 pasar saham Amerika ambruk juga?

Anda juga pasti sudah tahu bahwa Amerika sedang mengalami resesi dan mempengaruhi negara-negara lainnya. Tentunya resesi dan ambruknya pasar saham ini cepat atau lambat akan mempengaruhi Indonesia juga.

So untuk jangka panjang, investasi  di pasar saham tidak bisa diharapkan.

Menabung & Deposito

Menabung dan deposito adalah kegiatan investasi yang paling mudah dilakukan, karena anak SD pun sudah bisa menabung.  Anak SD yang punya duit minimal 8 juta pun sudah bisa buka deposito.

Menabung sebenarnya tidak bisa dibilang sebagai investasi karena sebenarnya nilai uang kita berkurang di situ. Bunga tabungan di bank di bawah 3%, inflasi sudah gila-gilaan. Demikian juga dengan deposito, bunga deposito masih satu digit, sedang inflasi sudah dua digit.

So untuk jangka panjang, menabung/deposito di bank tidak bisa diharapkan.

Pohon Uang

Satu-satunya jalan adalah menumbuhkan pohon uang. Ya anda harus bisa menumbuhkan pohon uang anda sendiri. Berikut cara-cara yang yang saya sarankan untuk menumbuhkan pohon uang.

Cairkan semua uang yang anda investasikan. Ambil uang anda ditabungan. Uang-uang tesebut harus dalam bentuk uang kertas.  Tidak boleh ada koin atau plastik, semuanya harus yang berbahan kertas.

Taruh uang-uang anda di ember yang besar terus siram dengan air. Tutup ember tersebut dan biarkan selama seminggu.

Setelah seminggu campurkan dengan sekam bakar, sedikit pupuk NaCl. Siram dengan air dan biarkan seminggu lagi.

Seminggu kemudian taburkan benih-benih cabe dan tomat. Setelah benihnya tumbuh pindahkan benih-benih nya bersama uang-uangnya ke tempat yang lebih besar.

Tunggu 3 bulanan benih-benih tersebut akan membesar dan menghasilkan buah. Jual buah-buah tersebut dengan harga 10 kali lipat dari harga pasaran. Jangan lupa buah tersebut diberi label “Money Fruit”.

Adakan seminar-seminar berbiaya mahal tentang bagaimana menumbuhkan pohon uang. Anda akan mendapatkan hasil yang banyak dari seminar-seminar tersebut.

Akhir Kata

Terima kasih anda telah membaca tulisan saya ini.  Tip menumbuhkan pohon uang ini sebenarnya belum pernah dipraktekan oleh penulis. Yang sudah mempraktekkan tolong untuk mensharingkan pengalamannya.

Akhir kata, saya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam tulisan saya ini. Peace🙂

From → Bisnis

9 Comments
  1. Sangat menarik, mungkin tulisan ini akan saya sharingkan ke beberapa kolega saya terutama yg berprofesi petani. Mungkin hasilnya jauh lebih besar dari yg kita bayangkan *gak tau yah bayangan masing2x kayak apa ?*

    Oke sekian dan terima kasih

  2. Whisnu permalink

    Gila lo Lin

  3. Terima kasih untuk saudara Whisnu yang telah setia memberi komentar dalam blog saya ini. Saya sangat senang sekali dengan komentar anda.

  4. ade permalink

    Harusnya lintaka di jadikan menteri inovasi nih oleh pemerintah SBY😀

  5. bisa jadi orang terkaya di dunia nih ….

  6. RAGIL permalink

    ASALAMU’ALAIKUM,
    WAHH.. BAGUSBANGET IDENYA SEHINGGA SAYA PENASARAN DAN LANGSUNG TULIS COMENT, GOOD LOCK 4 YOU.

  7. faiz permalink

    wah cara yang bagus itu patut di coba………ha.ha…

Trackbacks & Pingbacks

  1. Berternak Bebek - Pohon Uang Series « Weblog title A.K.A Judul Weblog
  2. Pengusaha Bebek | Puji Hanhayani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: