Skip to content

It’s Not Just a Dream

May 26, 2007

Waktu kecil aku pernah bertanya dalam hati mengapa aku dilahirkan sebagai aku, mengapa aku berada di dalam aku. Kadang aku merasa aneh mengapa tiba-tiba aku di dunia ini dan berada di dalam diriku ini. Berada di manakah aku ini sebelum menjelma menjadi diriku sekarang ?

Kadang pertanyaan itu masih muncul sampai sekarang? Kenapa aku berada dalam diriku ini? Apakah aku harus melakukan misi tertentu sehingga aku harus berada dalam diriku ini?

Apakah aku berbeda dari kebanyakan orang di sekitarku? Ketika kebanyakan orang disekitarku lahir, sekolah, bekerja, menikah, mempunyai anak, dan meninggal. Hanya itukah kontribusi mereka di dunia ini? Hanya untuk mempertahankan kelangsungan hidup manusia di dunia ini? Menyedihkan.

Ketika kebanyakan orang menyombongkan kekayaannya dengan membeli barang-barang mewah, mobil mewah. Ketika di sekitarnya ada pengemis dia memberikan uang seribuan, dia sudah merasa bederma. Ketika seseorang memberikan persembahan perpuluhan atau zakat, atau persembahan sesuai yang diminta oleh agama yang dianut, orang itu sudah merasa cukup untuk memberi. Sudah habis itu selesai? Aku tidak menyalahkan mereka yang berbuat demikian karena itu adalah hak mereka, namun berapa banyak kontribusi mereka bagi dunia ini pada umumnya, dan negara ini pada khususnya?

Aku pun belum bisa berbuat banyak, tapi ini adalah misiku untuk bisa berbuat sesuatu.

Yeah, It’s not just a dream , I have a mission to make my country and the world better.

From → Dongeng

2 Comments
  1. Suryo Handoyo permalink

    Salam sejahtera kuucapkan kepadamu saudaraku dan kepada alam raya,

    Bermula dari mempertanyakan “siapakah aku”, “untuk apakah aku mewujud”, “kemanakah aku setelah wujud ini tiada”, dll serta berani menjawab semua pertanyaan itu tanpa ada unsur “untung-rugi” adalah cikal bakal jalan untuk memahami kehidupan ini sebagaimana mustinya.
    Marilah kita bersama-sama mewarnai kehidupan ini sesuai dengan peran kita masing-masing.

  2. cita2 permalink

    apakah misi kehidupan pasti selalu ada? ataukah problema kehidupan yang selalu ada sehingga misi itu muncul??

Leave a Reply

