Skip to content

Hidup Lebih Mudah

July 10, 2008

Tanya: Kapankah hidup lebih mudah itu?

Jawab: Hidup lebih mudah itu..

Ketika saya bangun pada hari minggu pagi mendengar lagu ini: “Aku berlari-lari mengejar mobilku..Mobilku nomer satu..buatan ayah yang selalu kucinta..”.

Kemudian bergegas ke depan telivisi dan menonton ini:

Sambil membayangkan kapan punya mainan seperti ini:

Tidak lupa sambil makan permen karet (sambil berharap mendapatkan hadiah):

Sudah berhasil mengumpulkan bungkus permen karet yang bertuliskan Y-O-S-A dan tidak pernah berhasil mendapatkan huruf N seumur hidup.

Siangnya

Siangnya, main perang-perangan. Tidak lupa memakai topeng:

Lawannya memakai topeng:

Sorenya

Setelah capek bermain pulang terus tidur sore. Sebelum tidur tidak lupa baca:

Dalam tidur sempet juga bermimpi menjadi:

Terus lawannya adalah:

Malamnya

Malamnya biasanya ngapain ya? Bentar saya ingat-ingat dulu…

Kadang-kadang nonton ini:

Agak malaman nonton ini juga:

Sekitar jam 10an sudah bersiap mendengarkan serial radio yang kebetulan malam itu disiarkan semalam suntuk:

Jam 10 lebih udah tidur, tidak sampai tamat mendengarkan serial radionya.

Sekarang

Ya waktu itu hidup terasa lebih mudah..

Terus sekarang?  Kalau sekarang, kita perlu mendefinisikan hidup mudah itu seperti apa. Batas-batas hidup mudah itu seperti apa. Kita perlu menyamakan pendapat mengenai hidup mudah itu.

Setiap orang tidak sama. Hidup mudah bagi anda, belum tentu mudah bagi saya. Hidup sulit bagi saya, bisa jadi mudah bagi anda.

That’s why I’m not you and you are not me. Enjoy our own life.

From → Opini

6 Comments
  1. Hehe.. masa hidup lebih indahnya mirip acara ritual saya pas hari minggu jaman dulu. 🙂
    Well, tiap orang memang seharusnya bersyukur atas kondisi hidupnya saat ini. Salam kenal mas!

  2. Lin … masih bisa kok, coba aja bangun terus nonton tivi. Siangnya main perang-perangan … di sekitar kosmu khan banyak anak kecil tuh … coba kamu ikutan main …. malah lebih bebas (anak kos tidak ada yg ngatur … )

  3. hidup itu indah kalo dibuat indah, susah kalo dibuat susah… intinya suka suka semua yg jalanin, bukan begitu bukan ??

  4. Whisnu permalink

    Lin,

    Met ultah ya .. semoga cepet nikah & segera pindah dari Karbela hehehe.

  5. Wakakkakak..
    jadi inget jaman isih cilik biyen…seru..seru..

  6. kumkum permalink

    dian rana ne rung diputer…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: